Pages

Tuesday, December 25, 2012

SPOT MANCING PANTAI PANDAN (TAPTENG)

Pantai Pandan merupakan sebuah tempat rekreasi yang paling sering dikunjungi orang. Baik itu masyarakat setempat maupun pendatang dari daerah lain. Untuk masuk ke tempat ini kita tidak perlu membayar karcis masuk alias gratis jadi kalau masuk ke tempat ini silahkan bawa pasukan sebanyak mungkin, makanan pengganjal perut kalau tau - tau kita kedinginan saat mancing atau mandi - mandi, tikar untuk duduk dan lain - lain karena jajanan dan jasa disini biasanya serba mahal. Untuk urusan mancing di spot ini tidaklah terlalu banyak ikannya apalagi kl kita berharap mendapatkan ikan besar itu pasti sangatlah tidak mungkin karena di daerah ini tidak ada karang alias dasarnya pasir semua. Jenis ikan yang dapat dipancing di spot ini adalah Mordi (bhs. Sibolga), Todak (bhs. Sibolga), Buntal, Kepiting pasir, dan juga para nelayan udang sering menebar jala di daerah ini.

MORDI
umpan yg bisa digunakan adalah Remis (bhs. Sibolga). Remis dikorek dari dalam pasir kemudian cangkangnya di pecahkan dan isinya diambil dan dijadikan umpan.

TODAK
umpan yg bisa digunakan adalah udang hidup/mati, danging ikan, cumi - cumi, teri basah dll. ikan ini merupakan ikan predator dan biasanya tidak memilih jenis umpan.

BUNTAL

Ikan ini tidak layak untuk dikonsumsi karena salah satu bagian dari tubuhnya mengandung racun yg mematikan. Ikan ini merupakan ikan pemakan segalanya dan biasanya musuh bagi para pemancing.